40HNB: Sharing Menarik dari Peserta

#BerimanBukanRecehan, #40hnb, #prapaskah, #sharing,
29 March 2021
40HNB: Sharing Menarik dari Peserta

40HNB, salah satu acara rutin yang diadakan YOUCAT Indonesia untuk menyambut masa Prapaskah akan segera berakhir di bulan April ini. Program yang dimulai dari masa Rabu Abu kemarin ini menarik cukup banyak peminat loh! Salah satu nya adalah 3 orang yang yang sudah memberikan sharingnya ini. Yuk coba kita simak sharing dari mereka.

Frater Dominikus Gultom, CMF

Masa Prapaskah kali ini menjadi lebih bermakna setelah mengikuti 40HNB. Setiap hari-nya memiliki challenge tersendiri. Challenge-na adalah melakukan hal-hal kecil dan sederhana namun memiliki makna yang besar. Bukan hanya itu saja, setiap harinya saya ditemani oleh para Rasul dan Santo dalam berefleksi. Saya bersyukur bisa mengikuti 40HNB kali ini. Berkat 40HNB ini masa Prapaskah ku menjadi lebih bermakna. Saya siap menunggu tantangan selanjutnya.

Vincentius A.L

Hai sobat YOUCAT, saya Vincent akan memberikan sharing pengalaman pertama saya menjalani 40HNB (hari niat baik). Pada awalnya saya sangat antusias dan semangat bahkan membuat refleksi pribadi. Tapi pada hari ke 20, rasa malas mulai menggoda saya hingga saya tidak menjalankan beberapa hari dalam 40HNB. Tapi saya tetap berusaha untuk tetap menjalankan semampu saya. Saya disini juga mengajak sobat YOUCAT untuk ikut dalam menjalankan 40HNB di tahun yang akan datang. Saya dapat menjamin bahwa sobat YOUCAT setidaknya akan mengalami sedikit perubahan yang positif dalam hidup sobat YOUCAT jika mengikuti 40HNB ini, juga iman sobat YOUCAT akan semakin bertumbuh. Semoga sobat YOUCAT di tahun yang akan datang mau mengikuti 40HNB ini dan bagi yang sudah menjalankan, tetaplah setia untuk menjalankannya dan berusaha semaksimal mungkin agar tidak ada 1 haripun yang terlewatkan. Sekian dari saya, Tuhan memberkati.

Lino Nagur

40HNB, kegiatan yang dilakukan YOUCAT di masa Prapaskah untuk pertobatan atau lebih tepatnya menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Dalam proses ini saya merasakan judul utama dari kegiatan ini “Niat Baik”. Tentu niat baik adalah kegiatan yang positif. Hanya saja saya merasa melakukan sebuah kebaikan ada batasnya, untuk diri sendiri maupun orang lain. Saat melakukan hal baik, tentu itu tidak masalah. Hanya saja ketika ada perasaan aneh dalam dirimu sendiri dalam melakukan sebaikan. Itu berarti batas baikmu. Tidak apa-apa iti karena kita manusia dan itu sebuah proses hidup. Bila kamu memaksakan batas kebaikanmu, itu bisa menjadi tidak baik untukmu dan orang lain.

Nahh.. setelah membaca sharing menarik dari 3 peserta 40HNB ini apakah kalian tergerak untuk mengikuti 40HNB di tahun yang akan mendatang?