ADVENTure† 2020: “1 Hati 1 Rasa Bersama Kristus”

#ADVENTure†, #2020, #ADVENTure† 2020, #BerimanBukanRecehan,
11 November 2020
ADVENTure† 2020: “1 Hati 1 Rasa Bersama Kristus”

Tahun 2020 ini memanglah berat, Sobat YOUCAT!

Pandemik Covid-19 yang menggelora di seluruh bumi menjadikan hidup kita seolah berubah dari semula. Hidup menjadi terbatas, hidup seolah digelayuti ketakutan, hidup seolah dihantui ketidakpastian.

Sebagian dari kita mungkin harus kehilangan mereka yang kita sayangi, mereka yang kita kenal; sebagian lagi mungkin harus kehilangan pendapatan atau pekerjaan; bahkan, mungkin pula sebagian dari kita kehilangan harapan. Tidak mudah memang tantangan iman kita di tahun ini.

Ketidakmudahan tersebut mengingatkan kita pada perjuangan Bunda Maria dan Bapa Yosef yang bersedia menjadi orang tua Yesus. Mereka harus menjalani kekhawatiran, perjalanan jauh, kecemasan, kesulitan mendapat tempat untuk menginap, dan bahkan harus mengambil pilihan untuk melahirkan Yesus di sebuah palungan di kandang domba.

Namun dalam misteri Natal, kita percaya bahwa Yesus mau hadir dan menemani kita semua, Sobat YOUCAT. Ia adalah “Imanuel”, “Allah beserta kita”! Kelahiran-Nya membawa harapan baru bagi kita semua untuk bangkit dari segala penderitaan yang dialami di dunia karena Allah selalu menyertai melalui Sang Imanuel.

Dalam semangat itulah kita mau menapaki ADVENTure† 2020 ini, Sobat YOUCAT! Dengan menjalankan setiap aksi yang ada, mari kita siapkan diri kita untuk menyambut Kristus yang lahir dan menjadi satu hati dan satu rasa dengan kita manusia

ADVENTure† 2020: “1 Hati 1 Rasa Bersama Kristus” hendak mengajak Sobat YOUCAT sekalian membangun semangat sehati dan seperasaan bersama Kristus untuk melawan rasa takut dan khawatir, dengan semangat keberanian yang kita teladani dari Yesus Kristus.

Dengan sehati dan seperasaan bersama Kristus, kita pun diundang untuk membangun dan menjaga relasi. Baik relasi kita dengan Tuhan maupun dengan sesama.

Pandemi tidak menjadi halangan untuk kita berbuat baik, malahan menjadi kesempatan bagi kita menyalurkan kasih Tuhan kepada sesama.

Dan, pada kesempatan Masa Adven yang penuh rahmat, Sobat YOUCAT diundang untuk melakukan perbuatan-perbuatan kecil dengan kasih yang besar melalui aksi yang ditawarkan dalam ADVENTure† 2020. Dengannya, kita sambut Sang Imanuel, Allah beserta kita.

Jadi, tunggu apa lagi, Sobat YOUCAT?

Yuk kita mulai ADVENTure† 2020!