Apa Sih Arti Simbol-Simbol di Buku BIBEL?

#berimanbukanrecehan, #BIBEL, #BKSN,
13 September 2020
Apa Sih Arti Simbol-Simbol di Buku BIBEL?

Halo Sobat YOUCAT!

Gimana sudah baca BIBEL YOUCAT atau belum?

Sudah menemukan simbol-simbol unik dalam BIBEL?

Nah penasaran kan apa sih arti simbol-simbol yang ada pada buku BIBEL YOUCAT? Kali ini, kita akan bahas arti simbol-simbol yang ada pada pojok kanan dan kiri BIBEL biar Sobat YOUCAT sekalian makin mengerti isi dari BIBEL.

Emang ada simbol apa aja sih?

  • (simbol kitab suci) simbol ini mengandung kutipan teks Kitab Suci yang terkait dengan teks yang sedang dibaca. Dengan ini, kalian akan makin terbantu buat menemukan keterkaitan dari satu bacaan ke bacaan lain hingga kalian bakal menyadari betapa canggihnya Kitab Suci ditulis.

  • (simbol lampu) Kitab Suci itu penuh dengan kejutan dan seringkali kita akan menemukan penjelasan-penjelasan dari teks Kitab Suci dengan cara yang mengejutkan pula, termasuk melalui humor. Kalau kamu melihat tanda ini, kamu akan menemukan penjelasan-penjelasan menarik tentang Kitab Suci yang bakal bikin kamu “terang benderang” sambil berkata “Aha, gitu ya ternyata!”... Atau bahkan sambil tertawa karena humornya.

13September20-1

  • (simbol play) Pernahkah kamu merasa penasaran dengan arti suatu kata atau istilah tertentu dalam Kitab Suci? Atau, kamu merasa kesulitan buat memahami maksud suatu kiasan? Kamu bakal dibantu dengan tanda ini! Tanda ini menunjuk pada penjelasan-penjelasan mengenai istilah-istilah, kiasan-kiasan, maupun konteks di balik kisah-kisah dalam Kitab Suci. Dengan mencermati bagian ini, kamu bakal terbantu buat mendalami teks Kitab Suci secara lebih mendalam karena kamu semakin tahu arti dari teks yang kamu baca.

  • (simbol orang) Butuh inspirasi atau semangat tambahan buat baca Kitab Suci? Dengan simbol ini, kamu bakal menemukan quotes menarik dari orang kudus yang akan memberimu inspirasi untuk merefleksikan dan menghidupi teks yang kamu baca. Pengen hidup yang lebih beriman? Yuk ikuti inspirasi para kudus dalam membaca Kitab Suci di dalam simbol-simbol ini!

13September20-2

  • (simbol anak muda) Kalau inspirasi dari orang kudus dirasa ketinggian, ada juga nih sharing dari orang muda kayak kita-kita ini. Mereka aja bisa mengalami perubahan hidup berkat Kitab Suci, maka kamu pasti juga bisa! Yuk semangat baca Kitab Sucinya!

  • (simbol petik) Kalau ini, isinya quotes dari orang-orang terkenal. Quotes ini biar kamu makin tahu dan merasakan bahwa bahkan tokoh-tokoh hebat dunia pun mendapat banyak inspirasi dan kekuatan dari Kitab Suci. Orang hebat menghidupi Kitab Suci yang luar biasa hebat. Pengen jadi orang hebat juga? Yuk renungkan dan hidupi nilai-nilai dalam Kitab Suci!

13September20-3

  • (simbol tanda tanya) Simbol tanda tanya ini artinya ada pertanyaan reflektif untuk kamu renungkan. Yuk berhenti sejenak dan renungkan pertanyaannya, siapa tahu permenunganmu bisa membuat pengalaman membaca Kitab Sucimu makin berkesan dan penghayatanmu makin mendalam.

  • (simbol Y) Kalau kamu ketemu tanda ini, berarti waktunya membuka buku YOUCAT. Kenapa? Karena ada penjelasan-penjelasan di dalam nomor YOUCAT yang ditunjuk yang dapat menjelaskan maupun memperdalam topik yang sedang dibahas di dalam Kitab Suci. Misalnya, ketika Yesus mengajar tentang doa. Apa sih arti doa yang sebenarnya? Nah, kamu akan dapat menemukan penjelasannya di nomor-nomor YOUCAT yang ditunjuk oleh simbol ini.

13September20-4

Itu dia Sobat YOUCAT, arti dari simbol-simbol yang banyak kita jumpai di dalam buku BIBEL.

Yuk perhatiin lagi simbol-simbolnya dan perdalam maknanya. Siapa tahu kamu mendapat inspirasi-inspirasi baru.

Selamat membaca BIBEL ya Sobat YOUCAT!


Aud/Ric