SERUNYA YFK VIRTUAL CAMP 2021

#YFKCamp, #berimanbukanrecehan, #harianakmisioner,
07 January 2022
SERUNYA YFK VIRTUAL CAMP 2021

YFK Camp, apa itu?

YOUCAT For Kids (YFK) Camp merupakan salah satu program dari Divisi Formatio Eksternal YOUCAT Indonesia. Divisi Formatio Eksternal sendiri dikoordinatori oleh Kak Ratna. Mengusung tema “Mengenal Tritunggal Mahakudus”, kegiatan ini diadakan selama 2 hari pada Sabtu, 18 Desember 2021 pukul 15.30 sampai 17.30 WIB, dan Minggu, 19 Desember 2021 pukul 09.00 sampai 12.00 WIB. Karena pandemi yang belum berakhir, YFK Camp kali ini dilaksanakan secara virtual melalui platform zoom meeting yang dipandu oleh Master of Ceremony yang luar biasa, siapa lagi kalau bukan karakter khas buku YOUCAT untuk Anak-anak, Bob dan Lily. Lalu, siapa saja sih yang ikutan YFK Camp kemarin? YFK Camp 2021 ini dihadiri oleh 26 peserta dari 6 keuskupan, yakni Keuskupan Surabaya, Keuskupan Agung Jakarta, Keuskupan Denpasar, Keuskupan Agung Makassar, Keuskupan Purwokerto dan Keuskupan Agung Palembang. Masing-masing keuskupan juga memiliki pendampingnya tersendiri. Siapa saja mereka? Mereka adalah Kak Ratna, Kak Luzzy, Kak Feifei, Kak Wina, Kak Dandy, Kak Lily, Kak Norma, Kak Lia, dan Kak Novi. Mereka dengan semangat mendampingi para peserta YFK Camp.

Ngapain aja sih saat YFK Camp?

media 2

Bukan hal mudah untuk memahami Allah Tritunggal Mahakudus apalagi oleh anak-anak. Tapi untuk mempermudah anak-anak memahami Tritunggal Mahakudus, para pendamping YFK Camp kemarin punya cara yang sangat menarik. “Tanda Salib yang selalu dilakukan merupakan contoh sederhana dari Tritunggal Mahakudus”, kata Bob and Lily dalam sapaan pembuka mereka.

Saat acara berlangsung, para peserta yang rata-rata masih SD dibagi dalam 4 ruang zoom dengan nama room santo-santa. Mereka didampingi oleh para pendamping untuk melakukan berbagai kegiatan menarik yang mampu menghantarkan mereka untuk lebih memahami Allah Tritunggal, salah satunya melalui prakarya-prakarya kecil yang dilakukan. For your information, prakarya yang dilakukan para peserta ini diambil dari bonus material buku YOUCAT untuk Anak-anak loh. Soal bahasa, jangan khawatir karena bonus material ini sudah berbahasa Indonesia. Jadi, buat Sobat YOUCAT yang belajar lebih lengkap, bisa membeli buku YOUCAT untuk Anak-anak dan bonus materialnya di Tokopedia YOUCAT Indonesia ya.

Apa kata mereka tentang YFK Camp?

Beatrice, salah satu peserta dari Keuskupan Denpasar mengungkapkan bahwa dirinya sangat menyukai YFK Camp ini. Dia bisa mengenal Tritunggal Mahakudus melalui cara yang menarik dan mudah dipahami. Ia pun berharap agar bisa mengikuti acara YFK Camp selanjutnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Mario. Ia gembira ketika melakukan prakarya membuat kubus Roh Kudus dan buku cerita Yesus. “Aku senang karena aku bisa bercerita kepada teman lain tentang Allah Tritunggal dan membuat kreativitas bersama,” katanya.

Lalu, bagaimana dengan kata para pendamping? Para pendamping YFK Camp mengungkapkan bahwa mereka pun bahagia karena bisa bercerita tentang Tritunggal Mahakudus kepada anak-anak dengan cara yang berbeda. Untuk bisa memikat anak-anak supaya lebih mengenal Yesus, mereka pun harus masuk ke dalam dunia anak-anak dan menjadi seperti anak-anak. Semuanya semata-mata for the glory of God.

Nah, gimana? Seru kan acara YOUCAT For Kids Camp 2021? Seru banget pastinya. Bahkan sampai ada beberapa anak yang menjadi peserta terbaik loh. Buat Sobat YOUCAT yang ketinggalan acara YFK Camp 2021 kemarin, jangan bersedih! Nantikan acara YFK Camp selanjutnya yaaa… Jangan sampai ketinggalan lagi loh! Sampai jumpa di acara YFK Camp selanjutnya~

Diliput oleh: Sr. Mila, CJD dan Sr. Brigida, HSHJ